Contoh Surat Izin Tidak Masuk Sekolah Karena Kepentingan Keluarga

Hey sobat semuanya di manapun berada, pada postingan kali ini kita akan membahas contoh surat izin tidak masuk sekolah karena ada urusan keluarga. Yang sebelumnya sudah saya posting tentang contoh surat izin sakit tidak masuk sekolah untuk SMP. Bagi kalian yang membutuhkan referensi akan surat izin tersebut, maka tidak ada salahnya untuk meluangkan waktu sebentar untuk membaca artikel ini.

Acara keluarga yaang tidak jatuh pada hari libur memang menggangu aktifitas belajar bagi mereka yang masih duduk di bangku sekolah. Oleh karena itu orang tua atau wali murid mau tidak mau harus membuat surat izin tidak masuk sekolah. Meskipun zaman sekarang sudah canggih, aktifitas surat menyurat masih diberlakukan. Sebenarnya kalo menuruti kecanggihan zaman sekarang ini, aktifitas surat menyurat bisa menggunakan email sebagai penggantinya. Ya karena kita mengikuti aturan sekolah saja, supaya tidak mendapat teguran dari pihak sekolah.


Dengan memberikan surat izin ke sekolah, berarti kita sudah mentaati peraturan sekolah. Biasanya pihak sekolah memberlakukan aturan bagi yang tidak masuk sekolah tanpa keterangan maka akan dikeluarkan dari sekolah tersebut. Tentu saja aturan tersebut wajib di taati oleh semua murid. Biasanya pihak sekolah memberikan batasan tertentu sesuai kesepakatan oleh pihak-pihak sekolah dan tetntunya sudah di tanda tangani oleh kepala sekolah yang bersangkutan.

Siswa-siswi yang tidak memberikan surat izin jika tidak masuk maka di absen nanti mereka akan mendapat keterangan A, yang biasa kita kenal dengan istilah Alfa. Maka dari itu siswa-siswi yang tidak masuk wajib membuat surat dan di tandatangi oleh orang tua. Tanda tangan tidak wajib bagi orang tua siswa saja, di karenakan siswa-siswi biasanya tidak tinggal bersama kedua orang tuanya. Ada juga yang tinggal bersama nenek aatau bersaama kakak mereka.

Nah di bawah ini Contoh Surat Izin Tidak Masuk Sekolah Karena Kepentingan Keluarga

Surat Izin Tidak Masuk Sekolah

Madiun, 20 Januari 2020
Kepada Yth.
Bapak/Ibu Guru Wali Kelas XII – A
SMA Negeri 1 Madiun

Dengan hormat,
Dengan ini kami selaku orang tua siswa yang bernama:
Nama          : Andrik Kusniawan
Siswa          : Kelas XIII- A
Alamat        : Jl. A. Yani no 14 Madiun
Memberitahukan bahwa pada hari ini, Senin tanggal 20 Januari 2020 anak saya tersebut tidak dapat mengikuti kegiatan pelajaran di karenakan ada kepentingan keluarga.
Demikian permohonan Izin yang dapat kami sampaikan. Atas Izinnya yang diberikan saya ucapkan Terima kasih.

 Hormat saya

M. Romadhon




Nah itulah Contoh Surat Izin Tidak Masuk Sekolah Karena Kepentingan atau urusan Keluarga. Bagi kalian siswa-siswi jika acaranya tidak terlalu penting sekali mendingan jangan di tinggalkan pelajarannya. Karena nanti akan ketinggalan pelajaran dan juga akan mempengarui nilai. Dan bagi orang tua wali murid jika membuat surat upayakan tidak ada coretannya sama sekali, karena kerapihan dan mudahnya kata-kata dalam menulis akan menjadi bahan kesopanan kepada pihak sekolah ataupun wali kelas tersebut. Sekiranya itu artikel yang dapat saya tuliskan pada malam ini. Terima kasih

Posting Komentar untuk "Contoh Surat Izin Tidak Masuk Sekolah Karena Kepentingan Keluarga "