Contoh Surat Izin Sakit Tidak Masuk Sekolah Untuk SMP

Bagi kalian yang masih duduk di bangku SMP, beruntung sekali tersesat di artikel ini, karena artikel ini akan membahas surat izin sakit untuk Sekolah Menengah Pertama atau SMP. 

Sejak zaman dulu sampai sekarang kegunaan surat memang masih digunakan, meskipun teknologi sudah canggih seperti yang kita tau saat ini. Mungkin ada beberapa sekolah yang menerapkan surat izin sakit dikirim via email. Alasannya membuat surat izin sakit dengan tulisan tangan supaya orang tua atau wali murid mengetahui akan dibuatnya surat tersebut. Lebih lebih lagi yang menulis surat tersebut adalah wali murid itu sendiri. Ditakutkan bila di kirim email anak tersebut ternyata bolos sekolah dan bermain, tidak benar-benar sakit.


Contoh Surat Izin Sekolah Karena Sakit

Sebenarnya membuat surat izin tidak masuk sekolah itu sangat mudah, tetapi dari beberapa orang tua atau wali murid ada yang kurang memahaminya. Kalian bagi siswa sekolah yang orang tua kalian belum bisa membuat surat izin sakit bisa lihat contoh di bawah ini dan diperlihatkan ke orang tua. Jangan kalian yang menulis surat sendiri, nantinya akan ada salah paham, masak sakit kok bisa nulis surat heheee. Tapi kalo sakit hati sih bisa menulis surat…hihihihii

Berikut contoh surat izin sakit tidak masuk sekolah

Contoh 1
Nganjuk, 4 April 2019
kepada Yth.
Bapak/Ibu Wali Kelas 7-A
SMPN 1 Nganjuk


Dengan hormat,
Dengan ini saya selaku orang tua/wali murid dari:

   Nama     : Dena Laura Suci
   Kelas      : 7-A
   Alamat   : Jl A Yani No 1 Nganjuk

memneritahukan bahwa anak saya tersebut tidak dapat mengikuti pelajaran seperti biasanya pada hari ini Senin 4 April 2019 dikarenakan sakit. kami sangat bermohon kepada Bapak/Ibu guru wali kelas 7-A untuk memberikan izin.
Demikian yang dapat kami sampaikan, atas perhatiannya kami ucapkan Terimakasih.

Hormat kami
wali murid



 Andrik Kusniawan



Contoh 2

Kepda Yth,
Bapak/Ibu Guru
SMP Negeri 2 Nganjuk
di Tempat



Dengan hormat,
Saya yang bertanda tangan di bawah ini orang tua dari :

         Nama   : Ayunda Dwi Ratnawati
         Kelas    : 8-C
         NISN    : 123456

Memberitahukan bahwa anak saya tersebut diatas tidak dapat mengikuti pelajaran seperti biasanya pada hari ini, Senin 4 April 2019 dikarenakan sakit. Oleh karena itu, kami memohon pada Bapak/Ibu Guru agar memberikannya izin.

Demikia yang dapat kami sampaikan. Atas perhatian Bapak/Ibu kami ucapkan banyak terimakasih.

Mengetahui,

Orang Tua Siswa,




Andrik Kusniawan.



Itu dia contoh surat tidak masuk sekolah karena sakit yang dapat saya bagikan di malam ini, semoga bermanfaan untuk anda semua yang lagi membutuhkan. Jangan lupa orang tua atau wali murid untuk menandatangani isi surat izin tersebut. Karena tanpa tanda tangan dari wali murid sekolah bakalan menyangka kalo itu buatan dari siswa itu sendiri. Terima kasih jangan lupa juga untuk selalu mampir ke blog ini karena ada banyak artikel menarik lainnya yang bakal anda temui disini. Sampai jumpa..

Posting Komentar untuk "Contoh Surat Izin Sakit Tidak Masuk Sekolah Untuk SMP "