Contoh Undangan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW pada tahun 2020 ini, pada 12 Rabi'ul-Awal 1442 dalam penanggalan Hijriyah, dan tepatnya hari Kamis 29 Oktober 2020. Maulid Nabi atau yang sering kita sebut dengan Maulud adalah peringatan hari lahir Nabi Muhammad SAW. Di indonesia sendiri perayaan maulid di bentuknya acara-acara islami di sekitaran masjid bahkan ada juga di lapangan Luas.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Indonesia sudah menjamur luas di kalangan masyarakat. Tak heran di Indonesia salah satu negara mayoritas penduduknya ber Agama Muslim, bahkan Indonesia menjadi negara terbesar sedunia yang penduduknya beragama Islam. Patut kita banggakan, karena negara yang kita tempati ini mayoritas penduduknya beragama Islam.


Maulid Nabi juga yang sering kita sebut maulidan adalah hari kelahiran Baginda Nabi Muhammad SAW. Maka dari itu umat muslim berpuasa sunah tiap hari senin dan kamis, kenapa hari kamis? Karena pada hari kamis Nabi Muhammad SAW di angkat menjadi rasul pada hari tersebut. Sebenarnya tak asing lagi bagi sebagian kita puasa sunah tiap hari senin dan kamis. Tetapi kenapa kok tiap hari senin dan kamis, jawabannya sudah kita bahas di artikel atas

Di desa saya peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, adalah dengan mengadakan acara pengajian di halaman masjid, yaitu dengan mendatangkan penceramah dari luar kota tentunya. Mungkin berbeda juga dengan acara di desa atau di kota-kota teman-teman. Dengan diadakannnya pengajian pada peringatan maulidan, saya telah membuatkan surat undangan untuk acara tersebut. Tentunya supaya acara berjalan sesuai rencara, panitia harus mempersiapkan secara matang poin-poin dari acara tersebut. Di bawah ini adalah contoh undangan Maulian dan bisa kalian download dalam berbentuk doc. 


Lebih jelasnya pahami isi dari undangan acara mamperingati maulid Nabi Muhammad SAW yang banar dan baik 

Undangan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Kepada, Yth
Bapak/Ibu Saudara/i………..
Di-
           Tempat

Assalamu`alaikum Wr. Wb.
Puji syukur kehadirat Allah SWT yang telah melimpahkan rahmat dan karunianya kepada kita semua. Sholawat serta salam semoga tetap tercurah kepada baginda Nabi Rasulullah SAW beserta keluarga, sahabat, dan para pengikutnya.
            Kami selaku panitia Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442H Masjid Baiturohman Bagor mengundang Bapak / Ibu / Saudara / Saudari seluruhnya, untuk menghadiri acara Tabligh Akbar dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, yang Insya Allah akan dilaksanakan pada :
Hari, Tanggal   : Kamis, 29 Oktober 2020
Waktu              : Pukul 08.30 s.d. Selesai
Tempat             : Halaman Masjid BAITUROHMAN Bagor
Acara               : Ceramah Agama Ustad Abdul Somad
            Demikian isi surat undangan dari kami. Besar harapan kami agar Bapak/Ibu/Saudara/idapat menghadirinya. Atas perhatiannya, kami ucapkan Terima kasih.

Wassalamu`alaikum Wr. Wb.

                                                                                                    Nganjuk, 1 Oktober 2020
            Ketua Panitia                                                                                  Seketaris,

           MUH. JAELANI                                                                          ABDUL HANAN


Itu dia contoh dari Undangan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, bila kalian membutuhkan undangan seperti contoh di atas bisa klik Link berikut untuk mengunduhnya, klik disini ya. Bagi pembuat undangan harap di teliti lagi dan diperhatikan baik-baik, jangan sampai acara yang telah di susun menggangu acara masjid yang lainnya. Demikian contoh dari Undangan Peringatan Maulid Nabi, semoga bisa dijadikan bahan referensi. Terima kasih dan selamat malam...

Posting Komentar untuk "Contoh Undangan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW"