Contoh Undangan Buka Puasa Bersama

Berbicara mengenai Bulan Ramadhan pasti tidak ketinggalan yang namanya kegiatan buka bersama atau yang sering kita kenal dengan BukBer. Nahh.. pada Pagi hari ini saya akan membagikan contoh undangan buka bersama untuk teman-teman alumni SD, SMP maupun SMA. Yang tentunya tidak kalah menarik, ingin tau seperti apa isi suratnya??, yukk baca artikel di bawah ini

Sebentar lagi akan memasuki Bulan Suci Ramadhan, di mana bulan suci ini kesempatan kita untuk menambah amalan beribadah atau memperbanyak amalan ibadah bagi umat muslim tentunya. Banyak kegiatan kegiatan di bulan suci Ramadhan ini, sebagai contoh ada sholat Berjamaah Tarawih, ada Tadarusan dan yang tak ketinggalan lagi adalah Buka bersama. Apalagi menjelang akhir dari bulan suci Ramadhan, yang pastinya kesibukan untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri semakin tak kalah lagi.

Buka bersama memang sudah menjadi tradisi yang mengental di masyarakat Indonesia ini, di mana dengan diadakannya buka Bersama secara otomatis teman-teman yang jarang ketemu bisa menjadi ketemu walau hanya bersantap di sore hari saja. Maka dengan adanya kegiatan tersebut, Buka Bersama juga menjadi ajang silaturahmi. Karena tak hanya buka bersama saja, Saur bersama pun juga menjadi sebuah acara yang tak kalah ketinggalan. Tetapi acara saur bersama masih sedikit peminatnya. 

Contoh Undangan Buka Puasa Bersama Alumni

Bisannya undangan bukber di adakan di Masjid, di gedung aula, di Rumah makan dan yang lainnya. Tetapi pada pembahasan kali ini undangan bukber akan di adakan di Rumah Makan yang di sekitar kota, tentunya denga alasan undangan dapat hadir semuanya.

Untuk melancarkan semuanya itu kita harus membuat undangan Berbuka Puasa Bersama. Tentunya membuat undangan buka bersama tidak asal buat saja, kita harus menentukan jadwal yang di rasa teman-teman tersebut dapat menghadirinya. Menentukan hari yang pas untuk mengadiri acara Buka Bersama memang butuh di diskusikan bersama teman-teman anggota tim. Supaya tidak bentrok dengan jadwal yang lainnya. Dengan diadakannya rapat terlebih dahulu menganai bukber, di harapkan acara tersebut berjalan lancar sesuai dengan rencana.

Simak saja Contoh Undangan Berbuka Puasa Bersama Alumni yang bisa di jadikan teman-teman untuk referensi:


KUMPULAN ALUMNI SMPN 1 NGANJUK
ANGKATAN 2015-2016
No.    : 001/V/2020
Hal    : Undangan Buka Bersama
Lamp :-
Kepada:
Kawan-kawan Alumni SMPN 1 Nganjuk Angkatan 2015-2016
di Tempat

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
Salam hormat,
Alhamdulillah segala puji bagi Allah SWT yang senantiasa melimpahkan kita dengan Rahmat-Nya. Sholawat serta salam senantiasa tercurah kepada junjungan Nabi besar kita Muhammad SAW beserta keluarganya yang mulia, dan beserta sahabat-sahabatnya.
Dengan datangnya bulan Ramadhan ini, kami sebagai panitia akan menyampaikan kepada kawan-kawan semuanya untuk bermaksud mengadakan kegiatan buka puasa bersama. Yang Insaya Allah akan diselenggarakan pada :
Hari / Tanggal      : Sabtu, 16 Mei 2020
Waktu                  : Pukul 16.30 WIB – Selesai
Tempat                 : Rumah Makan ENAK TENAN Nganjuk
Acara                   : Buka Puasa Bersama
Demikian undangan ini kami buat, besar harapan kami agar teman-teman semua dapat hadir tepat pada waktunya.
Atas perhatian dan kerja samanya kami ucapkan banyak Terima kasih.
Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Nganjuk 10 Mei 2020
   Ketua Pelaksana

  Muhammad Umar



Baca Juga : Contoh Undangan Walimatul Ursy


Seperti itulah Contoh Undangan Berbuka Puasa Bersama untuk Alumni SMP, jika kalian ingin membuat untuk alumni SMA bisa tinggal di sesuaikan saja, karena pada dasarnya isi surat itu hampir mirip-mirip ssama. Jika contoh surat Undangan Bukber itu bermanfaat, mohon dukungannya untuk share kepada teman-teman, dan semoga bisa dijadikan bahan referensi. Terima kasih atas kunjungannya pagi ini salam sukses semuanya

Posting Komentar untuk "Contoh Undangan Buka Puasa Bersama"