Keindahan Pesona Wisata Telaga Sarangan Magetan

Wisata Telaga Sarangan terletak di lereng Gunung Lawu, kecamatan Plaosan kabupaten Magetan Provinsi Jawa Timur dengan menempuh jarak 16 KM dari kota Magetan. Telaga Sarangan memiliki luas sekitar 30 hektare dan mempunyai kedalaman 28 meter. Dengan memiliki seluas itu Telaga sarangan juga dikelilingi hotel berbintang dan puluhan kios cidera mata. Jadi kita yang rumahnya jauh dari daerah Magetan bisa menginap di sekitaran Telaga Sarangan.


Suasana Wisata Telaga Sarangan Magetan

Ketika kita tiba di lokasi wisata telaga sarangan, di sna kita menyaksikan rimbunan pepohonan yang mengelilingi Telaga Sarangan. Dengan suhu udara antara 15 hingga 20 derajat Celcius, suhu yang seperti ini sulit ditemukan di daerah perkotaan besar, dan ditambah dengan suhu udara yang sangat sejuk menambah suasana yang syahdu.

Jangan lupa juga untuk membawa kamera, tentunya dengan mempersiapkan baterai yang sudah full, agar tidak terlewatkan moment yang begitu spesial. Jangan kuatir bagi yang tidak memiliki kamera sebagus dslr, karena di sekitaran Telaga ada jasa foto dan sekaligus langsung jadi, biasanya biaya ukuran foto di sesuaikan dengan ukuranbesar kecilnya.

Kita juga bisa menyewa perahu dengan tarif 100 ribu rupih, dengan 100 ribu rupiah kita dapat 2 putaran mengelilingi telaga dengan kecepatan yang menabjubkan. Ada juga dengan menaiki kuda kita juga di ajak mengelilingi Telaga berdasarkan perjanjian tarif yang telah di sepakati.

Di sekeliling Telaga juga tersedia penjual souvenir yang cantik, atau juga bisa belanja kaos bertuliskan Telaga Sarangan. Tak jauh dari lokasi penjualan kaos atau souvernir banyak juga kuliner.

Wisata Kuliner Di Telaga Sarangan

Tak hanya menyediakan souvernir yang cantik atau kaos bertuliskan Telaga Sarangan, di sekitarannya terdapat juga sate kelinci dan sate ayam. Dengan harga 15 ribu rupiah saja kita bisa menikmati sate kelinci dengan 10 tusuk. Kalau pengen nambah lagi juga tersedia sate ayam dengan harga 12 ribu rupiah untuk 10 tusuk, ada juga Lontong untuk memperlengkap hidangan dengan harga 3 ribu rupiah saja. Menikmati sate kelinci dengan di suguhkan pemandangan Telaga Sarangan yang mempesona di depannya

Tidak hanya sate kelinci saja yang mempunyai rasa yang khas, di sekitaran Telaga Sarangan juga ada kuliner ikan gurmi bakar, nila bakar dan aneka ikan lainnya. Di tambah lagi dengan hangatnya secangkir kopi yang menambah kehangatan suasana. 



Baca Juga: Wisata Sedudo Nganjuk

Harga Tiket Masuk

Untuk harga tiket masuk sarangan pada tahun 2019 ini seharga 19 ribu rupiah saja untuk satu orang. Harga tiket masuk ini berlaku untuk sekali masuuk saja. Bulan kemaren ketika saya berkunjung di sana tidak di kenakan tarif parkir untuk berkendara sepeda motor. Dengan harga 19 ribu rupiah mungkin itu sudah sama parkir untuk berkendaraan sepeda motor, bagi yang berkendara mobil bisa kena parkir 5000 ribu saja. Harga tiket masuk 19 ribu rupiah bisa dibilang seimbang dengan sebuah kawasan wisata seperti Telaga Sarangan, karena tempat wisata yang bersih dan sejuk pas untuk melepas rasa jenuh dan penat. 



Mungkin itu saja sekilas tentang Keindahan Pesona Wisata Telaga Sarangan Magetan. Kita bisa mengajak liburan keluarga atau teman teman, bahkan sang kekasih tercinta. Bagi kalian yang berlibur di jawa timur maka tak salah bila mampir di wisata Telaga Sarangan. Jangan lupa juga untuk membeli oleh oleh buah strawberry yang bisa memetik sendiri di kebunnya.

Posting Komentar untuk "Keindahan Pesona Wisata Telaga Sarangan Magetan"