Wisata Sedudo Nganjuk

Di Nganjuk ada wisata air tejun yang tak kalah menariknya dibandingkan wisata yang lainnya, Nganjuk adalah sebuah kabupaten yang terletak di provinsi jawa timur, tepatnya kabupaten ini berbatasan dengan kabupaten Bojonegoro, kabupaten Jombang, kabupaten Kediri dan kabupaten Ponorogo. Nganjuk dijuluki juga dengan sebutan Nganjuk kota angin, ya mungkin karena frekuennsi kadar anginnya yang sangat tinggi. Air terjun sedudo adalah sebuah air terjun dengan ketinggian sekitar 105 meter dan juga salah satu obyek wisata yang terkenal di kota nganjuk. Tak hanya terkenal saja, air terjun sedudo menjadi ikon wisata kota Nganjuk.


Wisata Sedudo Nganjuk

Obyek wisata air terjun sedudo ini tepatnya terletak di Desa Ngliman Kecamatan Sawahan Kabupaten Nganjuk Provinsi Jawa Timur. Jaraknya sekitar 30 KM dari pusat kota kabupaten Nganjuk, setelah mencapai Desa Sawahan kita akan di suguhi pemandangan yang luar biasa dan jalan yang naik turun.

Karena telah menjadi salah satu wisata yang populer di Nganjuk tak heran jika sarana dan prasarana yang berada di sekitar obyek wisata air terjun Sedudo sudah cukup lengkap, mulai dari kamar ganti atau toilet, ada juga mushola dan jajanan di sekitarnya. Setelah kejadian longsor beberapa tahun yang lalu kita tidak diperbolehkan mandi di bawah air terjun secara langsung, akan tetapi jangan kecewa pengelola Air Terjun Sedudo menyediakan tempat khusus untuk mandi atau berendam yang cukup nyaman. Perjanan dari kota nganjuk pun sudah cukup nyaman untuk di lalui dan tidak ada jalan yang bergelombang maupun berlubang. 


Jika berkunjung ke tempat Wisata Sedudo Nganjuk jangan lupa untuk membawa pakean ganti jika kalian ingin mandi atau berendam, jangan lupa juga menyiapkan kamera untuk mangabadikan moment yang indah bersama keluarga anda. Di wisata Sedudo ini kita tidak perlu membayar lagi bagi pengunjung yang membawa kamera. Dari tempat parkir Gemuruh suara air terjun sudah terdengar, maka rasa penasaranpun tak sabar ingin melihatnya.

Selain berfoto di background Air Terjun Sedudo pengunjung juga bisa berfoto di tangga dengan tulisan SEDUDO yang cukup besar, ada juga rumah- rumah mungil yang tepat di sebelah utaranya Air Terjun Sedudo ini. Sambil menikmati indahnya air terjun Sedudo, pengunjung juga bisa menikmati makanan khas Nganjuk dan juga minuman penghangat yang beraada di sekitar air terjun.


Harga Tiket Air Terjun Sedudo Nganjuk

Berapa tiket masuk Sedudo? Ini mungkin menjadi pertanyaan semua publik khususnya wisatawan dari luar Nganjuk. Harga tiket masuk di kawasan wisata ini cukup murah, Tak perlu merogoh kantung yang dalam, tiket masuk sedudo hanya Rp 10.000, untuk sekali masuk di tambah dengan parkir Rp 2000 untuk berkendara sepeda motor.

Upacara Adat

Ada yang menarik di kawasan air terjun Sedudo, konon setiap bulan Sura dalam istilah kaleder jawa atau di saat tahun baru Islam banyak orang yang datang berkunjung di Air terjun sedudo ini untuk melakukan ritual mandi, dan hal tersebut berdasarkan kepercayaan sejak zaman Majapahit dahulu.

Nah itu lah wisata sedudo Nganjuk yang mungkin kalian ingin berkunjung bersama orang tercinta atau keluarga anda untuk mengisi waktu libur, jangan lupa juga perjalannan ke wisata sedudo satu jalur dengan wisata air terjun Singokromo dan Watu Lawan, di sana tak kalah asiknya pemandangan yang disajikan. Cukup sekian artikel tentang sedudo nganjuk semoga menjadi inspirasi wisata anda, Terima kasih

Posting Komentar untuk "Wisata Sedudo Nganjuk "