Skip to main content

Wisata Watu Lawang Nganjuk

Yang sebelumnya saya sudah memposting Wisata Sedudo Nganjuk, nah untuk kesempatan kali ini saya posting Wisata Watu Lawang Nganjuk. Watu lawang Nganjuk tidak jauh dari Sedudo Nganjuk. Jadi satu perjalanan ke Sedudo Nganjuk, kalau ke Sedudo dari gerbang kedua pengecekan tiket kita lurus akan tetapi jika mau ke Wisata Watu Lawang sebelum pengecekan tiket yang kedua kita bisa parkir di depan warung dan dilanjutkan berjalan kaki ke timur kurang lebih 300 meter sampai puncak bukit Watu Lawang. Jadi sudah tau kan di mana lokasi dan rute menuju Wisata Bukit Watu Lawang Nganjuk. Lokasi bukit Watu Lawang ini berada di Desa Ngliman Kecamatan Sawahan Kabupaten Nganjuk. Yah sekitar 1KM dari Air Terjun Sedudo Nganjuk.


Saya sendiri kurang paham ya mengapa wisata ini dijuluki sebagai Watu Lawang, atau karena banyak bebatuan besar yang berada di area wisata tersebut. Perjalanan menuju bukit memang memang banyak bebatuan, dan tangga menuju bukit sekarang sudah lebih mudah dibandingkan dengan tahun kemaren, pada tahun kemaren itu perjalanan menuju bukit masih menggunakan anak tangga dari bambu selain itu tanah yang di sulap menjadi anak tangga juga ada. Tapi sekarang lain lagi, sekarang perjanalan menuju bukit sudah di cor dengan semen, jadi kalo hujan tak perlu berbecek-becekan lagi. 


Sesampainya dibukit kita disuguhkan pemandangan yang sangat memukau, woowww air terjun nampak tersusun di pegunungan. Tak hanya 1 atau 2, ada 4 air terjun tersusun yang bisa langsung disaksikan keindahannya dan salah satunya adalah Air terjun sedudo. Woww.. di situ juga pemandangan pegunungan yang tak kalah menariknya lagi. 


Bila kita melihat disisi sebalah utara tampak rumah penduduk yang berjejer-jejer seakan kita di atasnya. Di sebelah timur tampak pepohonan pinus yang berjejer rapi. Siang hari kita tak merasakan panas dari terik matahari, karena kabut tebal yang yang beada di atas kepala kita seakan memanyungi kita.


Jangan lupa bawa kamera ya … untuk mengabadikan moment yang indah bersama keluarga atau orang-orang tersayang. Disitu juga sudah disediakan spot berfoto menarik lohh, yang disediakan oleh pengelola, ada sangkar burung dengan background air terjun yang tersusun ada juga belahan sayap yang belabar. Ada juga tulisan tulisan dari kayu yang bernuansa anak muda kekinian. Mungkin di tahun ini Bukit Wisata Watu Lawang sudah terawat dengan baik. Di situ juga tersedia fasilitas toilet dan juga beberapa warung kopi, jadi kita tak perlu turun kalau hanya sekedar ke toilet atau kehausan cari minuman.


Lalu berapa tiket masuk di wisata ini??? Dari tadi bahas foto mulu, yah tiket masuk di area ini cukup murah tak perlu merogoh kantung dalam- dalam hanya dengan Rp 5000 saja dan parkir Rp 5000 kita sudah bisa menghabiskan waktu seharian untuk menikmati pemandangan yang luar biasa ini. Kalo mau ke bukit watu lawang jangan lupa untuk berkunjung ke sedudo atau sebaliknya. Sayang dong kalo tidak dua dua nya, karena kan satu jalan saja.

Okee sudah jelas bukan soal Wisata Watu Lawang Nganjuk dengan keindahan air terjun yang tersusun, semoga artikel ini bisa menjadi bahan referensi untuk menentukan liburan kalian. Terimakasih sudah berkunjung..
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar