Cara Membuat Barcode Di Komputer Secara Online

Membuat Barcode PNG Secara Online(Barcode Generator) - Dimanakah kita bisa menemui yang namanya Barcode?? Tentunya barcode mudah kita temukan di kemasan Makanan, Barang, Dokumen, Brosur dan masih banyak yang lainnya. Dengan menggunakan Barcode Scanner kita bisa mengetahui kode barcode tersebut. Barcode Scanner banyak kita jumpai di swalayan atau toko-toko lainnya. kita bisa membuat barcode untuk menentukan alamat rumah/barcode lokasi atau data diri dan juga nomor telepon, bisa juga untuk Barcode WA. Dengan adanya Barcode maka kita dengan mudah untuk membaca data yang sudah tertera di dalam kode batang tersebut. Barcode bisa diartikan sekumpulan data-data optik yang membacanya kita butuh bantuan mesin. Disini kita bisa membaca kode optik tersebut dengan menggunakan Android, tetapi kita harus menginstal aplikasi dahulu untuk membacanya.
Pada malam ini saya akan membagikan tips cara membuat Barcode dengan online. Karena dengan system online maka kita tak perdu mendownload aplikasi untuk PC. Yang terpenting adalah komputer kita terhubung dengan internet. Dan untuk membacanya di hp Android kita perlu mengintal Barcode Scanner di android, dengan mengunduhnya di playstore.



Banyak layanan secara online untuk membuat Barcode, tetapi saya contohkan satu alamat website saja. Disitu nanti kita akan membuka website secara online, website ini menyediakan layanan membuat barcode secara gratis dan nantinya sesudah selesai kita bisa mengunduhnya. Ada banyak layanan yang di sajikan di antaranya Linear Codes, 2D Codes, ISBN Codes, Busines Card, Wi-Fi barcode, dan masih banyak yang lainnya lagi.

Cara Membuat Barcode Di PC Secara Online


1. Buka website https://barcode.tec-it.com/

2. Pilih jenis Barcode sesuai dengan keinginan kita, disini saya contohkan dengan memilih Mobile Tagging klik QR Code dan pilih URL. Isi data URL yang sudah disediakan kolom, jika sudah klik Download di sebelah kanan bawah



3. Setelah kita klik Download, maka akan terdownload dengan format gif, dan file tersebut bisa kita pasang di mana saja

4. Inilah hasil dari barcode tersebut, kalian bisa mencoba scan barcode dengan aplikasi Barcode Generator



Nah itu dia cara membuat Barcode Online di PC, dan jangan lupa kalian perlu untuk mengunduh aplikasi di playstore untuk mencobanya, Cari saja Barcode Generator. Itulah tutorial singkat pada malam ini semoga dapat menambah wawasan anda terima kasih dan selamat mencoba

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Barcode Di Komputer Secara Online "