Cara Menggabungkan File Pdf Menjadi Satu

Cara Menggabungkan File PDF Menjadi Satu Dengan Nitro Pro – Pada Tutorial kali ini adalah tentang cara mengabungkan beberapa file PDF menjadi satu dengan bantuan software Nitro Pro. Nitro Pro adalah sebuah software yang digunakan untuk mengolah file yang berformat PDF. Dengan software Nitro Pro ini kita bisa menggabungkan PDF menjadi satu halaman, yang sebelumnya terpecah jadi beberapa bagian. Menggabungkan PDF menjadi 1 memang banyak caranya, bisa menggabungkan pdf online maupun dengan offline.

Sedikit kita membahas lebih jauh, apakah PDF itu? Portabel Document Format atau yang sering kita kenal dengan PDF adalah sebuah format berkas untuk membaca dan tak bisa di edit secara langsung. Untuk mengedit file jenis PDF ini kita juga harus mempunyai apkikasi khusus.

Aplikasi ini juga sering di temukan di perkantoran, di sekolahan dan lainya. Untuk membuka atau mengakses file jenis PDF ini kita harus menginstal aplikasi terlebih dulu di komputer kita, aplikasi untuk membaca file berformat PDF adalah Adobe Reader, Foxit Reader, Adobe Flash, Sumatra PDF dan masih banyak yang lainnya lagi.

Cara Menggabungkan 2 File PDF Menjadi 1

Untuk mengabungkan file PDF ini kita akaan menggunakan aplikasi yang bernama Nitro, aplikasi ini sering saya gunakan untuk keperluan PDF. Jika laptop kalian belum terinstal aplikasi Nitro maka instal terlebih dahulu, klik disini cara instal Nitro Pro 10. Ikuti tutorial di bawah ini untuk menggabungkan file pdf menjadi satu file


1. Buka aplikasi Nitro, dan pilih menu Combine

2. Lalu klik Add Files.. cari file PDF yang mau dijadikan satu


2. Seperti gambar dibawah ini, saya contohkan mengabungkan 2 File PDF. Selanjutnya klik Create


3. Pilih tempat penyimpanan dan Beri nama pada kolom File Name, setelah itu klik Save

Setelah itu buka filenya di tempat yang sudah kita simpan tadi. Nah itulah cara menggabungkan file PDF menjadi satu dengan aplikasi Nitro Pro. Kita juga bisa menggabungkan file PDF online, dengan syarat harus terkoneksi dengan internet pastinya. Bagaimana mudah bukan?? Jangan lupa juga share artikel ini ke teman-teman kalian agar mereka juga menambah wawasan tentang cara menggabungkan file PDF. Terima kasih semoga bermanfaat

Posting Komentar untuk "Cara Menggabungkan File Pdf Menjadi Satu"