Membuat Angka Romawi Di Excel

Cara Membuat Angka Romawi Di Tabel Excel
Dikesempatan kali ini saya akan membahas Microsoft Excel, yaitu tentang membuat angka Romawi di tabel Excel. Merubah angka romawi di excel tidaklah sulit, asalkan kita mengerti rumusnya maka huruf romawipun dengan mudah bisa di buat. Dengan di buat garis secara manual, maka Merubah angka biasa menjadi angka romawi akan semakin menarik.

Dulu semenjak duduk di bangku SD, di situlah saya pertama kali mengenal tulisan atau angka Romawi, tapi lupa pada kelas berapa di ajarinya. Angka romawi memnag system penomoran yang berasal dari Romawi kuno dan memakai huruf latin untuk melambangkannya.

kebanyakan orang menggunakan Microsoft Excel hanya untuk membuat tabel saja, padahal banyak fitur di excel untuk membuat rumus matematika. dan tentunya itu bisa membantu aktifitas pekerjaan kita sehari-hari. bagi orang yang kerja di kantoran Microsoft Excel adalah aplikasi yang sangat beranfaat sekali untuk memproses dalam mengolah data. 

Cara Membuat Angka Romawi Di Tabel Excel 

Kembali pada kepembahasan, kali ini penulisan angka Romawi di excel dengan mamakai rumus ROMAN, caranya pun sangat mudah. Perhatikan gambar di bawah ini.

Buat dulu tabel seperti gambar di bawah ini, selanjutnya ketikkan pada cell C4 =ROMAN(B4), selanjutnya tinggal tarik aja kebawah sampai di cell 23C. gampangkan!! 


kalian bisa melanjutkan sampai berapapun angka yang di inginkan. Nah.. itulah penjelasan singkat Cara Membuat Angka Romawi Di Excel, dengan menggunakan rumus di Excel kita tidak kesulitan dalam menulis angka romawi. Sekian tutorial tentang penulisan Angka Romawi di excel semoga Bermanfaat dan Terima kasih

Posting Komentar untuk "Membuat Angka Romawi Di Excel"