Contoh Surat Izin Tidak Masuk Sekolah

Contoh Surat Izin Tidak Masuk Sekolah Karena Sakit
Pembahasan kali ini tentang contoh surat izin tidak masuk sekolah karena sakit, ada beberapa contoh bagi kalian yang ingin membuat surat izin tidak masuk sekolah. Surat izin ini memang memiliki peranan yang sangat penting oleh sekolahan, karena siswa yang nakal biasanya tidak mengikuti aturan tersebut. Kebanyakan siswa tidak masuk sekolah tanpa membuat surat izin untuk di kasihkan ke sekolah, tentu saja hal ini akan merugikan mereka sendiri dan orang tuanya. Jika siswa bolos satu hari atau dua hari tak mengapa tatapi terkadang mereka sudah melampaui batas.

Tentu saja pihak sekolah tidak tinggal diam, ada beberapa dari pihak sekolah menerapkan aturan jika sudah melebihi batas yang di tentukan maka akan panggilan orang tua, dan jika masih saja tidak mematuhi aturan, maka siswa tersebut terpaksa harus dikeluarkan dari sekolah.

Contoh surat izin sekolah karena sakit


Semua siswa harus wajib masuk sekolah dan mengikuti pelajaran sekolah, dan bagaimana kalau siswa tersebut sakit! Apakah harus juga mengikuti pelajaran?? Dan tentu saja pihak sekolah memberikan keringanan bagi siswanya yang lagi sakit untuk tidak mengikuti pelajaran atau tidak masuk. Apabila itu dipaksakan untuk masuk sekolah, maka pihak sekolah sendiri juga akan menanggung resiko jika terjadi sesuatu yang menimpa siswa tersebut.

Dengan bantuan teman yang terdekat dengan rumah kita, kita bisa minta bantuan untuk memberikan surat tersebut kepada pihak sekolah, atau jika tidak ada teman terdekat dengan rumah bisa juga di antarkan langsung oleh orang tua atau saudara kita.

Nah.. di bawah ini ada beberapa contoh surat izin tidak masuk sekolah karena sakit

Contoh surat izin sekolah karena sakit

Nganjuk, 29 April 2019
Kepada Yth
Bapak/Ibu Guru Wali Kelas X-1
SMAN 1 Nganjuk

Dengan hormat,

Dengan ini saya selaku orang tua/wali murid dari:

Nama : Andrik Kusniawan
Siswa : Kelas X-1 SMAN 1 Nganjuk
Alamat : Jl. A. Yani Nganjuk

Dengan datangnya surat ini saya memberitahukan, bahwa anak saya dengan nama tersebut di atas tidak dapat mengikuti pelajaran dikarenakan sakit. Oleh karena itu kami memohon pada Bapak/Ibu wali kelas X-1 agar memberikan izin.

Demikian surat ini saya buat dengan sebenarnya, atas perhatian Bapak/Ibu wali kelas, saya mengucapkan banyak Terimakasih



Mengetahui
Orang Tua Siswa



Kusniawan





Contoh surat izin sekolah karena sakit


Nganjuk, 29 April 2019
Kepada Yth
Bapak/Ibu Guru Wali Kelas X-1
SMPN 1 Nganjuk
di Tempat

Dengan hormat,
dengan ini saya selaku orang tua murid dari:

Nama : Andrik Kusniawan
Siswa : Kelas X-1 SMP 1 Nganjuk
Alamat : Jl. A. Yani Nganjuk

Memberitahukan pada hari ini tidak dapat mengikuti pelajaran dikarenakan sakit. Sehubungan surat yang diberikan oleh dokter yang menyatakan bahwa anak saya membutuhkan istirahat selama 3 hari terhitung mulai hari ini, Senin 29 April 2019.

Bersama surat ini juga saya melampirkan surat keterangan dari dokter. Oleh karena itu kami memohon pada Bapak/Ibu wali kelas agar memberikan izin.

Demikian yang dapat kami sampaikan. Atas perhatian Bapak/Ibu wali kelas kami ucapkan banyak Terima kasih.


Hormat Saya,



Kusniawan



Nah demikianlah contoh surat tidak izin tidak masuk sekolah karena sakit, semoga bisa dijadikan bahan referensi. Bagi kalian yang sakit dan berobat ke dokter, alangkah lebih baiknya untuk meminta surat keterangan sakit dari dokter tersebut, hal ini bisa untuk dijadikan lampiran di dalam surat izin bahwa kalian benar-benar sakit. Terima kasih

Posting Komentar untuk "Contoh Surat Izin Tidak Masuk Sekolah"