Cara Memberi Password Pada Word

Cara Memberi Password Pada Word 2013
Cara Memberikan Password pada File Office Word. Ada kalanya kalo dokument yang kita buat sangat penting, lebih baik menyimpannya dengan di password terlebih dahulu. Cara mengunci dokumen di word tidaklah sulit, nah pada artikel ini saya akan menjelaskan bagaimana cara memberi password pada word. Bagi kita yang sudah sering mengetik di komputer tidak asing lagi dengan namanya Microsoft Office Word. Microsoft Office ada beberapa versi, dan sampai sekarang ini yang terakhir adalah Microsoft Office 2019. Cara yang saya bagikan kali ini adalah setelah dokumen di simpan dan kunci maka untuk membuka lagi adalah dengan memasukkan kata sandi tersebut, karena membukanya dengan kata sandi maka waktu mengunci dokumen tersebut jangan sampai lupa, perlu di ingat-ingat dan ambil kunci yang mudah untuk di ingat.

Dokumen rahasia memang sangat penting kegunaanya, maka dengan itu kita bisa menguncinya agar tidak kecolongan apa yang sedang kita simpan. Apalagi rahasia dari perusahaan tentunya sangat penting sekali untuk menjaga dari isi dokumen tersebut. Untuk memberikan proteksi pada Microsoft Office tersebut kita tidak perlu menginstall aplikasi tambahan, karena Microsoft Office sudah menyediakan fitur tambahan tersebut.

Untuk lebih mudahnya simak saja langkah-langakah di bawah ini cara cara memberi password pada word, kali ini saya menggunakan Word 2013. Jika kalian menggunakan versi yang berbeda tinggal di sesuaikan saja pada versi tersebut, karena tidak jauh berbeda. Berikut cara mengunci file word agar tidak bisa dibuka.

Cara Memberi Password Pada Word 2013

1. Sesudah membuka word, klik pada kiri atas, klik FILE


2. Pada tab Info pilih Protect Document dan geser kebawah pilih Encrypt with Password.

3. Masukkan passwor pada kolom tersebut


4. Masukkan ulang password yang telah kita masukkan tadi


5. Dokumen sudah berhasih di kunci


Dokumen tersebut sudah berhasil di kunci, jadi kalo kita membukanya kembali harus dengan memasukkan passwordnya terlebih dahulu. Dengan memberi password pada dokument kita itu akan sangat penting untuk menjaga kerahasiaanya. Saya sarankan jangan membuat password yang sangat rumit yang terpenting mudah di ingat dan kita mudah untuk menghafalnya. Sekian artikel Cara Memberi Password Pada Word 2013, semoga dokument anda aman dari orang-orang yang jahil, Terima kasih sudah berkunjung

Posting Komentar untuk "Cara Memberi Password Pada Word"