Cara Mengatasi Error Code 0x800f081f

Cara Mengatasi Error Code 0x800f081f Windows 10

Ketika saya akan mengintal Autocad di tengah-tengah menjalankan instalasi tiba-tiba Autocad tersebut minta untuk di install aplikasi yang namanya Dot Net Framework. Secara umum di windows 7,8 dan 10 memang harus terinstal terlebih dahulu Dot Net Framework sebelum menginstal Autocad. Karena ketika kita akan menginstall aplikasi di windows pasti di salah satu aplikasi tersebut membutuhkan Dot Net Framework. Dikutip dari wikipedia Dot Net Framework adalah sebuah perangkat lunak kerangka kerja yang berjalan utamanya di sistem operasi Microsoft windows saat ini. Instal Dot Net Framework bisa dilakukan install dengan online maupun offline, kalau install online harus terhubung di internet terlebih dahulu tentunya dan kalu mau install offline harus punya soffwarenya. 



Setelah saya mencoba install Dot Net Framework di windows 10 tiba-tiba terjadi eror secara lengkapnya error code 0x800f081f, gimana cara mengatasinya!! karena kejadian ini saya mengharuskan berselanjar di dunia maya, iya dengan bertanya google dan akhirnya bisa memecahkan masalah tersebut. Yukk simak caranya install net framework 3.5 di windows 10 bila terjadi error 0x800f081f.

Cara instal Dot Net Framework di windows 10

1. Buka windows + R pada keyboard, maka akan muncul seperti di bawah ini. Dan ketikkan gpedit.msc lalu klik enter atau Ok



2. Maka tampilan seperti di bawah ini, klik pada Administrative Templates dan pilih System

3. Pada System lihat pada bagian kanan cari dan pilih Specifi setting for optional component installation and componen repair



4. Maka akan membuka candela baru, pilih Enabled lalu klik Ok pada bagian bawah kanan


Selesai langkah-langkahnya lalu install aplikasi net frameworknya, itulah cara yang saya lakukan untuk memperbaiki agar bisa di install net framework di windows 10 saya dan alhasil terbukti sukses. Tidak terjadi di windows 10 saja, error 0x800f081f juga bisa terjadi di windows 8. Semoga cara-cara di atas bisa membantu kalian yang gagal untuk menginstal net framework. Sekian tutorial tentang Cara Mengatasi Error Code 0x800f081f, terima kasih sudah berkunjung..

Posting Komentar untuk "Cara Mengatasi Error Code 0x800f081f"