Cara Memperbaiki Tombol Reply Yang Error

Cara Mengatasi Tombol Reply atau Tombol Balas Komentar Tidak Berfungsi

Selamat pagi semua.. Pada pembahasan mengenai dunia ngeblog kali ini kita akan membahas tombol balas komentar pada blog yang tidak berfungsi. Pada bulan yang lalu saya tertarik pada template buatan Mas Sugeng, VioMagz namanya. Saya mengetahui template tersebut setelah saya berkunjung di salah satu blog, dan saya telusuri ternyata itu template yang bernama VioMagz. Setelah itu saya kontak langsung melaui webnya Mas Sugeng. Ada Di salah satu blog saya yang menggunakan template VioMagz buatan dari mas Sugeng, dan masalahnya yaitu tombol komentar tidak berfungsi. Yang saya maksud tidak berfungsi disini adalah tombol balas yang sudah tersedia setekah di klik tidak jalan sebagaimana mestinya. Saya kebingungan mau balas komentarnya bagaimana dan akhirnya saya menggunakan huruf @ untuk membalas komentar dari mereka satu-persatu. Dan saya rasa cara yang saya gunakan ini kurang efektif dan kelamaan, alhasil bagi mereka yang komentarnya sudah saya balas, mereke pun tidak mengetahuinya. Saya mencoba mengamati di dalam tema html saya saya telusuri satu-persatu secara kasat mata tidak ada code yang eror atau mungkin karena saya yang kurang paham ya.. hehehe…



Ini Dia Penyebab Tombol Balas Komentar Di Template VioMagz Tidak Berfungsi

Karena saya dulu belinya di mas Sugeng langsung jadi dengan percaya diri saya menanyakannnya langsung. Disitu dapat saya simpulkan, di template VioMagz versi 1.7 ke atas ada beberapa JacaScript dan CSS yang sengaja dinonaktifkan dengan tujuan agar kecepatan loading menjadi lebih optimal. Mungkin itulah alasan mengapa di template Viomagz tombol komentarnya tidak diaktifkan. Saya juga mencoba menanyakan di Mbah Google ternyata banyak kasus yang saya alami, kebanyakan dari mereka tombol balas komentarnya tidak berfungsi.
Cara Mengatasi Tombol Balas Komentar Template VioMagz tidak Berfungsi

Untuk langkahnya tidak serumit yang kita bayangkan, asalakan kita memahami terlebih dahulu. Supaya tombol komentarnya berfungsi kembali, silahkan kalian ikuti langkah-langkah seperti di bawah ini:

1. Masuk ke menu Blogger
2. Pilih menu Tema dan Edit HTML
3. Lalu cari code-code seperti di bawah ini 


A. Ubah kode &lt;!--</body>--&gt; menjadi </body> atau
Ubah kode &lt;!--</body>--&gt;&lt;/body&gt; menjadi </body>

B. Ubah kode &lt;head&gt; menjadi <head>

C.
Ubah kode &lt;!--<head/>--&gt; menjadi </head> atau
Ubah kode &lt;!--</head>--&gt;&lt;/head&gt; menjadi </head>

4. Simpan template dan lihat hasilnya



Perlu di ketahui pada template viomagz saya cukup merubah pada bagian sesi A saja sudah bisa berfungsi tombol balasnya, maka dari itu tidak semua code-code tersebut di rubah semuanya. Setelah mengubahnya cek komentar dan coba untuk membalasnya.

Demikian informasi mengenai Cara Mengatasi Tombol Balas Komentar Template VioMagz tidak Berfungsi. Semoga bisa membatu dan tombol balas pada komentarnya bisa berfungsi lagi. Terima kasih sudah berkunjung dan selamat pagi…