Agar Laptop Tidak Sleep

Agar Laptop Tidak Sleep Sendiri

Sering kali kalau kita sedang mengerjakan tugas di laptop lagi mengetik misalnya, terus kita tinggal sebentar laptop mati layarnya secara tiba tiba. Padahal di saat kita mengoperasikan laptop, laptop masih nyala dan baik-baik saja, tapi laptop tidak mati secara keseluruhan hanya sleep sebentar dan kita bisa menghidupkannya dengan tekan sembarang tombol atau menggeser mouse maka laptop secara otomatis akan menyala sendiri. Tentu saja ini menjengkelkan bagi kita, apalagi laptop yang kita sering tinggal tingal sebentar ke toilet misalnya.




Pada pengaturan default dari bawaan windows memang laptop masih sedikit sekali untuk lama menyala. Sebenarnya kita bisa saja dengan mudah untuk mengatur agar laptop bisa menyala lebih lama, bahkan stanby dan tidak mati pun ada pengaturannya. Pada kesempatan kali ini kita akan membahas agar laptop atau komputer tidak sleep dengan sendirinya, bagaimana cara mengaturnya!! Yuk simak caranya agar laptop tetap menyala, ikuti langkah-langkahnya seperti deretan di bawah ini


1. Masuk ke Control Panel lalu klik



2. Langkah kedua, lalu klik System and Security, seperti pada gambar di bawah ini



3. Setelah klik System and Security langkah selanjutnya klik Power Options, lihat pada gambar di bawah ini



4. Maka akan tampil seperti pada gambar di bawah ini


Pada gambar di atas ada keterangan On Baterai dan Plugged in.
Pada On battery artinya laptop menyala dengan tenaga baterai.
Pada Plugged In laptop menyala dengan tenaga listrik atau pada saat di cas. 
Pada bagian put the computer to sleep kalian bisa menentukan sesuka hati mau di atur berapa menit laptop akan sleep, dan perhatikan dulu apakah di saat mode dalam baterai atau dalam mode cas. Setelah semua dirasa sudah langkah selanjutnya klik Save changes.

Selain ada menu Turn off the display, Put the computer to sleep ada juga menu Adjust plan brightness yaitu untuk menentukan kecerahan layar pada laptop kalian. Mengatur kecerahan ini juga dapat berpengaruh pada kesehatan mata kita. Maka dari itu sesuaikan dengan cahaya di sekitar kita.

Nah itu dia Cara Agar Laptop Tidak Sleep Sendiri, dan tentunya laptop kalian tidak sedikit-sedikit tidur dengan sendirinya. silahkan di coba pada laptop kalian sendiri. Semoga bermanfaat bagi kalian yang masih kebingungan karena laptop mati layar dengan sendirinya. Sampai jumpa di pembahasan selanjutnya terima kasih

Posting Komentar untuk "Agar Laptop Tidak Sleep"