Cara Merubah PDF ke WORD

Cara Merubah PDF ke WORD 

Kali ini saya akan membahas tentang cara mengubah file dari file PDF ke MS Word (doc, docx). Mengubah file tersebut dapat dilakukan dengan dua cara yaitu offline atau dengan software, dan online tanpa membutuhkan software tambahan. Bila kita buka google ada banyak aplikasi converter untuk merubah format tersebut, di toturial kali ini saya akan menggunakan aplikasi Nitro Pro 10. Sebelumnya kalian harus instal dulu aplikasi nitro. kalau belum di install klik disini untuk cara installnya. Kalo sudah terinstall coba simak panduan yang ada dibawah ini.


1. Pertama-tama buka aplikasi Nitro Pro 10 yang sudah kalian instal, lihat pada gambar di bawah ini



2.    Setelah aplikasi Nitro Pro 10 terbuka, langsung open file pdf yang akan di convert atau bisa menggunakan ctrl + O. atau bisa di drag dimana file pdf tersebut berada. 


3. Setelah file pdf yang akan di conver berada di aplikasi Nitro Pro 10. langkah selanjutnya, lihat pada gambar di bawah ini, yang sudah saya tandai dengan tanda merah, klik To Word. 


4. Langkah selanjutnya akan tampil seperti pada gambar di bawah ini, pada nomor 1 tempat penyimpanan hasil dari convert, file tersebut mau disimpat di mana itu bisa sesuka kalian. Setelah hasil penyimpanan dirasa sudah selesai klik Convert seperti pada nomor 2





5. Setelah klik convert, maka akan terjadi proses convert. seperti pada gambar di bawah ini





6. Setelah proses convert selesai maka file hasil dari pdf akan kebuka dengan sendirinya yang berformat word. Itulah beberapa langkah Cara Merubah PDF ke WORD, bila masih ada yang kurang jelas bisa di Tanya di kolom komentar, terima kasih sudah berkunjung sampai ketemu lagi di cara-cara selanjutnya

Posting Komentar untuk "Cara Merubah PDF ke WORD "