Skip to main content

Cara Menampilkan Dua Workbook Dalam Satu Layar Pada Exel

Cara Menampilkan Dua Workbook Dalam Satu Layar Pada Exel

Ada banyak fungsi dan cara dalam Microsof Excel yang tentunya bisa memudahkan kita untuk bekerja, contohnya menampilkan dua workbook dalam satu layar, jadi kita tidak susah-susah membuka workbook dalam dua laptop atau dua komputer untuk mencocokkan data tersebut, tetapi hanya dalam satu laptop atau komputer saja cukup.

Tentu saja jika kita bisa melihat dan membandingkan kedua data tersebut untuk diedit secara bersamaan maka akan memudahkan kita untuk bekerja, serta dapat menghemat peralatan yang kita miliki.

Simak langkah-langkah seperti di bawah ini agar Microsof Excel Menampilkan Dua Workbook dalam Satu Layar

1. langkah pertama, bukalah dua workbook terlebih dahulu yang akan kalian buka dalam 1 layar

2. Klik Tab View, jika sudah terbuka pada group Window pilih View Side by Side, seperti terlihat pada gambar di bawah ini


3. Maka akan tampil seperti pada gambar di bawah ini


4. jika kalian tidak menginginkan tampilan yang kalian lihat saat ini, maka kalian dapat mengubah tampilan tersebut dengan cara menekan tombol Arrange All pada group Window (tap View) tersebut. Kotak dialog akan muncul seperti terlihat pada gambar di bawah ini, anda tinggal pilih tampilan yang diinginkan, misalnya Vertical, Horizontal.


5. Setelah selesai lalu tekan OK, maka tampilan workbook excel akan terlihat seperti gambar di bawah ini.


  Dengan cara seperti inilah kesusahan pada saat mengedit atau membandingkan dokumen excel akan dapat dikurangi kita tinggal melihat kiri kanan saja. Kemudahan inilah jika kita dapat menampilkan dua workbook dalam satu layar yang pastinya kita tidak perlu membutuhkan dua laptop atau komputer secara bersamaan.

Demikianlah Cara menampilkan dua workbook dalam satu layar pada exel semoga bisa membantu dan bermanfaat…

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar