Teknologi Menyebabkan Insomnia

Teknologi Menyebabkan Insomnia

Perkembangan teknologi pada zaman sekarang ini semakin lama semakin canggih, apalagi perkembangan gadget yang semakin cepat. Pada dasarnya teknologi yang membantu kita bekerja atau bisa menemani di saat kita bekerja, semisalnya di saat kita kerja bisa memutar mp3 player agar tidak jenuh dalam bekerja. Yah itulah teknologi yang tidak bisa lepas dari keseharian kita.di samping itu ada beberapa pertanyaan yang menghantui kita, Bisakah teknologi membuat kita kehilangan tidur kita, atau bahkan waktu dari jam tudur kita berkurang? Mungkin jawabannya iya. Studi dan penelitian yang dilakukan menunjukkan bahwa berbagai produk dan layanan terkait teknologi juga dapat mempengaruhi kualitas tidur kita.



Begitu juga menghindari panggilan telepon dan permainan komputer sebelum tidur. Selain itu, para ilmuwan yang mempelajari tidur merupakan "pengusiran" ponsel dan komputer dari kamar tidur.

Penggunaan ponsel, komputer, tablet dan permainan game sebelum tidur, adalah bagian mencuri waktu kita di malam hari. Pada malam hari adalah waktu dari waktu berharga untuk tidur. Banyak penelitian telah menunjukkan bahwa teknologi pencahayaan LED di perangkat elektronik, secara negatif mempengaruhi kecepatan, baik tertidur dan terbangun. Oleh karena itu, para ahli menyarankan agar seseorang tidur nyenyak di malam hari, mematikan komputer 30 hingga 60 menit sebelum berbaring di tempat tidurnya. Peneliti bahkan menemukan bahwa layar LED teknologi modern memperlambat proses tertidur dan terbangun. Perangkat ini memancarkan cahaya biru pada panjang gelombang 464 nanometer, yang membuat waspada tubuh.

Cahaya ini dipandu melalui mata ke otak yang menyulitkan produksi melatonin, hormon tidur. Tidur bahkan lebih sulit dengan berselancar dan percakapan (mengobrol) Internet. Sistem otak mesolimviko dirangsang setiap kali ada balasan, sehingga orang yang kesepian tinggal di depan layar komputer, daripada bersantai dan tidur.

Tidak diragukan lagi, teknologi memiliki banyak manfaat. Sejumlah besar orang berpikir bahwa mereka menggunakan teknologi untuk keuntungan mereka. Mereka benar. Jika seorang pria mencari aplikasi peningkatan diri, dia melakukan yang benar tetapi, jika dia akan menghabiskan waktu yang lama di atasnya, maka itu bisa menimbulkan masalah.

Penelitian lain mengungkapkan bahwa jika Anda berurusan dengan perangkat elektronik dalam satu jam terakhir sebelum tidur, maka Anda mungkin membutuhkan lebih dari satu jam untuk tertidur, pada saat Anda tertidur. Terutama penggunaan komputer, ponsel pintar, dan pemutar MP3 tepat sebelum tidur, secara signifikan meningkatkan kesulitan untuk tidur.

"Ini adalah masalah mengerikan, terutama ketika Anda membahas teknologi," kata Sarah Loughran, spesialis tidur di University of Wollongong, selatan Sydney. "Kami sedang membahas smartphone - serta iPad, TV, tablet. Ukuran yang cukup besar dari hal-hal ini ada di kamar tidur.

Ada alasan lain mengapa komputer , telepon, gadget, dan inovasi lainnya dapat mengganggu istirahat ketika digunakan langsung sebelum tidur, kata Loughran dari University of Wollongong, Menarik pikiran dengan data yang memberi energi atau provokatif dapat memicu reaksi hormonal yang antusias, termasuk datangnya adrenalin.

Semoga kita ingat akan waktu di mana ada pembagian waktu sendiri, yaitu waktu maen game, waktu menatap layar computer, waktu bekerja dan lainnya, oleh karena itu kita bisa terhindar dari penyakit insomnia, yaitu salah satu penyakit yang kita keluhkan sulit untuk tidur. Itulah artikel yang membahas tentang Teknologi Menyebabkan Insomnia, semoga bermanfaat dan menambah wawasan anda, wassalam..

0 Response to "Teknologi Menyebabkan Insomnia"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel