Cara Mencegah Gangguan Pada Pencernaan

Cara Mencegah Gangguan Pada Pencernaan

Apakah Anda pernah mengalami kembung, gas, sakit perut, kram perut, dan ketidaknyamanan setelah makan? Semua pria kadang-kadang mendapat mulas dan gangguan pencernaan ,terutama setelah makan besar tetapi beberapa dari kita sering mendapatkan masalah pencernaan ini.
Dalam artikel ini anda akan menemukan beberapa kiat tentang Cara Mencegah Gangguan Pada Pencernaan yang pastinya sangat berguna untuk kesehatan anda. cermati kiat berikut dan ikuti semua aturan yang berlaku.



Kekurangan enzim pencernaan

Baca juga : Aturan Dasar Membentuk Pola Makan Yang Sehat
Baca juga : Akibat Kekurangan Vitamin A

Kebiasaan makan yang buruk, seperti makanan yang tidak cukup mengunyah, makan di sore hari dan makan sambil berlari dapat merusak sistem pencernaan Anda dengan menyebabkan produksi enzim pencernaan yang tidak mencukupi.

Ketika Anda makan makanan, tubuh Anda melepaskan sekitar 22 jenis enzim pencernaan dari kelenjar ludah, lambung dan usus kecil. Setiap enzim ini bekerja pada jenis makanan tertentu - misalnya, protease memecah protein, amilase membantu mencerna karbohidrat dan lipase memecah lemak dan lipid. Dengan memecah makanan ini, enzim pencernaan ini membantu tubuh Anda mencerna dan menyerap nutrisi yang dibutuhkannya.

Makan banyak serat setiap hari
Baca juga : Cara Menjaga Gigi Tetap SehatBaca juga : Manfaat Konsumsi Wortel Bagi Kesehatan Tubuh

Serat tidak hanya kunci untuk menjaga gangguan pencernaan, tetapi itu penting untuk kesehatan Anda secara keseluruhan. Sayangnya, banyak makanan pria terdiri dari makanan cepat saji dan sampah, daging merah, dan makanan yang tinggi lemak tentunya resep untuk gangguan pencernaan.

Diet tinggi serat adalah bagian penting dari makan sehat - selain membantu pencernaan, juga dapat membantu mencegah diabetes, penyakit jantung koroner, wasir, kanker kolorektal, dan penyakit lainnya.

Meningkatkan asupan serat harian Anda biasanya identik dengan makan sehat, mempertimbangkan sayuran, buah-buahan, sereal gandum, dan kacang-kacangan mengandung banyak serat. Itu bahkan tidak perlu menyakitkan - Anda dapat memilih sereal berserat tinggi untuk sarapan, makan roti gandum bukan putih, dan camilan di popcorn yang bermunculan sebagai ganti permen.

Hindari makanan yang dapat memberi Anda gas ini termasuk brokoli, kacang panggang, kubis, kembang kol, dan minuman berkarbonasi. Bagi sebagian pria, pati seperti gandum, oat dan kentang juga dapat menyebabkan kelebihan gas. Jika Anda tidak toleran laktosa, maka layihkan produk susu atau ambil enzim laktase untuk membantu pencernaan.

Juga, ingat untuk minum banyak air, karena dapat melumasi makanan di saluran pencernaan, membantu melarutkan mineral, vitamin dan nutrisi untuk penyerapan lebih mudah, dan menjaga feses lembab untuk mencegah sembelit.

Bagaimana Cara terbaik untuk Mencegah Gangguan Pencernaan?

Kunyah makanan Anda & makan lebih sedikit

Mengunyah adalah salah satu bagian terpenting pencernaan, namun mungkin yang paling terlupakan. Mengunyah tidak hanya membantu memecah makanan, itu juga menandakan kelenjar ludah, lambung dan usus kecil untuk mulai melepaskan enzim pencernaan.

Pada catatan terkait, cobalah untuk tidak makan berlebihan. Tubuh Anda hanya memiliki begitu banyak enzim pencernaan untuk dipindah-pindahkan. Juga, makanan yang lebih besar berarti perut Anda harus menghasilkan lebih banyak asam untuk membantu mencerna makanan itu, yang akan meningkatkan peluang Anda untuk mendapatkan mulas dan gangguan pencernaan. Itulah cara terbaik mencegah gangguan pencernaan yang wajib anda tahu.

Itulah beberapa deretan tentang Cara Mencegah Gangguan Pada Pencernaan. Semoga artikelnya bermanfaat dan menambah wawasan anda. Sampai ketemu lagi di artikel selanjutnya sampai jumpa Sekian & Terimakasih



0 Response to "Cara Mencegah Gangguan Pada Pencernaan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel